HeadlineTulisanVideo

9 Alasan Tidak Memakai BBM Subsidi

0

Kenapa banyak kalangan sering menyarankan agar warga tak memakai BBM subsisi? Sedikitnya ada sembilan alasan untuk tidak memakai BBM subsidi. Berikut rinciannya:

1. Kalau kamu dan saudara-saudaramu mampu mengecap pendidikan di bangku SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi, maka jatah BBM bersubsidi lebih pantas dinikmati oleh mereka yang anak-anaknya tidak bersekolah karena ketiadaan biaya. Kamu? Pantasnya menggunakan Pertamax.

2. Kalau kamu mempunyai smartphone lebih dari satu, maka jatah BBM bersubsidi lebih pantas dinikmati oleh orang tua yang rela bekerja siang malam demi keluarga dengan konsekuensi tidak dapat menghabiskan banyak waktu untuk bertukar cerita dengan anak-anaknya. Kamu? Pantasnya menggunakan Pertamax.

3. Kalau kamu terbiasa nongkrong di warung kopi yang harga secangkir kopinya mencapai Rp 50.000,-, maka jatah BBM bersubsidi lebih pantas dinikmati oleh mereka yang masih kesulitan air bersih. Kamu? Pantasnya menggunakan Pertamax.

4. Kalau kamu bisa rutin melakukan perawatan tubuh dan rambut di salon terkenal, maka jatah BBM bersubsidi lebih pantas dinikmati oleh mereka yang secara keuangan tidak mampu melakukan hal yang sama. Kamu? Pantasnya menggunakan Pertamax.

5. Kalau kamu bisa shopping barang-barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan bahkan shopping hingga ke luar negeri, maka BBM bersubsidi lebih pantas dinikmati oleh mereka yang baru bisa membeli baju baru setelah menabung sekian lama. Kamu? Pantasnya menggunakan Pertamax.

6. Kalau kamu sudah memiliki pekerjaan tetap dengan gaji yang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar, maka jatah BBM bersubsidi lebih pantas dinikmati oleh office boy kantor kamu yang bekerja lebih awal dari kamu dan pulang lebih lambat dari kamu namun mendapat penghasilan yang lebih rendah dari kamu. Sementara kamu? Pantasnya menggunakan Pertamax.

7. Kalau kendaraan kamu tergolong baru (kendaraan keluaran baru biasanya memiliki mesin yang didesain khusus agar menggunakan bahan bakar tanpa timbal untuk menghasilkan kinerja optimal dan untuk menjaga kualitas mesin), maka jatah BBM bersubsidi lebih pantas dinikmati oleh mereka yang tidak mampu membeli motor baru meskipun motor lama mereka sudah tidak layak pakai. Kamu? Please, pakai pertamax.

8. Kalau kamu adalah orang yang mengutamakan kualitas dan memiliki uang untuk membeli sesuatu berdasarkan kualitas, maka BBM bersubsidi lebih pantas dinikmati oleh mereka yang tidak lagi mementingkan kualitas karena tidak terjangkau kantong mereka. Kamu? Pantasnya menggunakan Pertamax yang kualitasnya jelas-jelas di atas BBM bersubsidi.

9. Kalau kamu merasa bahwa menyumbang/ berderma/ bersedekah adalah hal yang sulit dan rumit, maka pakailah pertamax. Karena dengan menggunakan pertamax, secara tidak langsung kamu telah ikut membantu golongan tidak mampu.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *