HeadlineTulisanVideo

Ada Dukungan Modal BNI, Potensi Bisnis Pertashop Makin Besar

0

Potensi bisnis Pertashop dalam transformasi ekonomi pedesaan kini semakin meningkat setelah PT. Pertamina melakukan kerja sinergis dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Sebab, Pertashop bukan hanya jadi agen resmi Pertamina dalam mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) saja, tapi juga sekaligus menjadi agen BNI dalam memberikan layanan perbankan di pedesaan. Artinya, pengelola Pertashop bisa punya peluang untuk meraih untung lebih besar lagi karena bisa mendapatkan bagi hasil dari Pertamina dan BNI.

Kenapa BNI mendukung Pertamina dalam pengembangan Pertahop? Pertanyaan ini terjawab gambalang oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto, saat tampil sebagai Keynote Speech dalam webinar bertajuk “Pemberdayaan UKM dan Ekonomi Desa melalui Program Pertashop” .

Menurut Sis Apik Wijayanto, Quick Win Program Sinergi antara BNI dengan Pertamina dalam pengembangan Pertashop tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka mendorong percepatan pemulihan ekonomi terkait adanya pandemi Covid-19.

Sis Apik mengatakan, keberadaan Pertashop yang menyediakan BBM dan LPG menjadi salah satu kunci untuk memajukan perekonomian pedesaan. Sehingga BNI ikut mendukung dengan menyiapkan KUR dan kredit komersial demi mewujudkan keinginan pelaku UKM untuk menjadi pengusaha Pertashop.

Dalam hal ini, BNI berkontribusi dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat, dan murah bagi UKM yang berminat membuka usaha pertashop. Untuk mengajak nasabah untuk menjajaki kesempatan menarik ini, BNI bersama Pertamina menggelar webinar bertajuk “Pemberdayaan UKM dan Ekonomi Desa melalui Program Pertashop” yang dilaksanakan di BNI Corporate University, Jakarta.

Menurutnya, terdapat ratusan ribu Agen Laku Pandai BNI atau Agen46 yang merupakan wirausaha menjadi UKM yang potensial untuk bergabung dan memulai usaha Pertashop. “Sebaliknya, Mitra Pertashop baru pun juga dapat menjadi Agen46 BNI yang melayani berbagai transaksi online, dapat memonitor transaksi melalui e-channel, mulai dari BNI Mobile Banking maupun BNI Direct, mendapatkan sarana transaksi dengan QRIS dan mesin EDC BNI,” ujar Sis Apik.

Kolaborasi dengan mutual benefit tersebut diharapkan dapat membantu UKM Mitra BNI maupun Mitra Pertamina untuk dapat berhasil memajukan usahanya dan turut menjadi penggerak ekonomi di daerah asalnya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Bambang Setyatmojo menambahkan BNI berupaya menjawab mimpi UKM dalam memperluas usahanya dan menjadi local hero di daerahnya melalui pembiayaan yang murah, mudah, dan cepat.

Untuk itu, BNI akan mendorong akselerasi implementasi program Pertashop ini dengan mengajak seluruh Nasabah Potensial BNI, Agen46, dan Agen LPG yang berminat untuk dapat bergabung membuka usaha Pertashop melalui webinar ini.

“UKM yang menjadi pengusaha Pertashop akan memiliki kesempatan yang lebih luas untuk menjalankan potensi usaha lain seperti membuka minimarket, toko desa, dan potensi-potensi lainnya,” tutup Bambang.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *