HeadlineTulisan

Ahok Dukung Keberlanjutan Program Langit Biru di Tangerang Selatan

0

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, membahas Program Langit Biru saat bertemu dengan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam acara peresmian Taman Edukasi Pertamina di Taman Kota 1 Tangerang Selatan.

Ahok mengapresiasi Wali Kota Tangerang Selatan atas kerja sinergis Pertamina dan Pemkot Tangeran Selatan dalam membangun Taman Edukasi Pertamina.  “Pertamina berterima kasih atas kolaborasi seperti ini karena memang kami ingin ada edukasi kepada masyarakat khususnya terkait Program Langit Biru,” ujar Ahok.

Menurut Ahok, Program Langit Biru sangat strategis untuk mengendalikan emisi gas buang dari kendaraan bermotor dalam jangka panjang. Hal ini sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang menekankan pentingnya kelestarian lingkungan bagi keberlanjutan pembangunan di masa datang.

“Kita juga bersyukur Wakilnya Pak Benyamin nanti bisa melanjutkan pembangunan yang sudah ada. Saya yakin satu kota akan dibangun dengan baik, kalau berkesinambungan dengan pengalamannya selama 20 tahun, itu yang selalu kami harapkan,” tambahnya.

Sekedar tahu, ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta, Ahok telah melaksanakan Program Langit Biru guna mewujudkan kualitas udara lebih bersih. Salah satu hasil kerja Ahok saat menjabat Gubernur DKI Jakarta adalah mampu mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan berbahan bakar gas alam terkompresi (Compressed Natural Gas atau CNG) dan pengembangan transportasi umum Jakarta dengan bahan bakar gas (BBG).

Ketika menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Ahok juga mendorong pelaksanaan Program Langit Biru melalui penjualan BBM Pertalite dengan harga khusus maupun dengan memperbanyak pendirian Pertashop atau memasyarkatkan penggunaan aplikasi MyPertamina dalam distribusi energi ramah lingkungan.

Menurut Basuki, saat ini Pertamina tengah mendorong pembangunan Pertashop di setiap desa untuk mendorong penggunaan BBM berkualitas dan ramah lingkungan termasuk penggunaan Bright Gas. “Pertamina juga mendorong masyarakat menggunakan MyPertamina.” imbuh Basuki.

Menurut Basuki, saat ini pengguna MyPertamina telah mencapai 10 juta pengguna dan diharapkan terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, sehingga bisa digunakan sebagai database dalam mendukung kemandirian energi dan kesejahteraan rakyat.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *