HeadlineTulisan

Bank Mandiri Tawarkan KUR Kepada 92 Ribu UMKM untuk Buka Usaha Pertashop

0

Upaya PT. Pertamina memperbanyak Pertashop kembali mendapat dukungan dari perbankan BUMN. Kali ini giliran PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyediakan pembiayaan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ingin membuka bisnis Pertashop.

Dalam kemitraan ini, Bank Mandiri merekomendasikan lebih dari 92.000 debitur UMKM pelaku usaha Pangkalan Elpiji untuk menjadi mitra Pertashop Pertamina. Dalam bisnis Pertashop ini, para pelaku UMKM bisa melayani penjualan BBM Non Subsidi, LPG Non Subsidi dan produk ritel Pertamina lainnya.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatkan, Bank Mandiri berkomitmen dalam memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk kembali bangkit dalam masa pandemi ini, antara lain melalui optimalisasi penyaluran KUR maupun Kredit UMKM lainnya.

Kolaborasi dengan Pertamina dalam Program Mitra Pertashop ini merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan penyaluran ke segmen UMKM tersebut. “Kolaborasi antar-BUMN ini sangat strategis untuk memberdayakan sektor UMKM sebagai salah satu motor pemulihan ekonomi Indonesia serta membantu Bank Mandiri menyalurkan pembiayaan ke sektor yang produktif,” kata Aquarius.

Aquarius menambahkan, pihaknya tidak akan menutup kemungkinan untuk menawarkan skema mitra Petrashop ini kepada nasabah dan debitur lain agar pihaknya dapat memenuhi target penyaluran KUR Bank Mandiri tahun ini.

Dari target sebesar Rp 31 triliun pada 2021, Bank Mandiri telah menyalurkan Rp 9,59 triliun kepada 99.162 debitur UMKM dalam tiga bulan pertama tahun ini atau mencapai 30,93 dari total target tersebut.

Sementara itu, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Susana Indah Kris Indriati menambahkan, ke depannya, Bank Mandiri akan terus bersinergi dan siap mendukung pengembangan usaha serta rencana bisnis Pertamina Group baik dari sisi wholesale maupun ekosistem bisnis Pertamina.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *