HeadlineTulisan

Bupati Tulang Bawang Barat Dorong Pertashop Bawa Kemajuan Daerah

0

Jumlah Pertashop yang dioperasikan Pertamina kembali bertambah. Kali ini giliran Pertashop di wilayah Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, yang diresmikan mulai beroperasi pada 8 April 2021.

Peresmiannya dilakukan oleh Bupati Tulang Bawang Barat,  Umar Ahmad SP dan Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman S.IK. Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kab.Tubaba, Afrizal Setia Budi, juga ikut hadir.

Pada kesempatan itu, Bupati Umar Ahmad menyatakan sangat mendukungan keberadaan Pertashop di Tulang Bawang Barat. Umar Ahmad mengharapkan dengan keberadaan Pertashop dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mendorong perkembangan ekonomi daerah pedesaan.

Selain bisa mendorong kemajuan ekonomi pedesaan, keberadaan Pertashop ini juga bisa membuat warga desa terbiasa menggunakan BBM berkulitas untuk menjaga kualitas udara dan kesehatan masyarakat. Sebab, BBM yang dijual di Pertashop beroktan tinggi dengan RON92, yakni Pertamax.

Sementara Sales Brand Manager Pertamina Rayon III Lampung, Fresle Leo Candra Hutapea menyatakan, Pertashop merupakan lembaga penyalur bersekala kecil yang mendistribusikan produk Pertamina berupa BBM non-subsidi LPG non-subsidi.

“Semua produknya baik kualitas, kuantitas maupun mutunya telah terjamin oleh Pertamina. Untuk itu, semoga masyarakat Tulang Bawang Barat dapat menerima kehadiran Pertashop, sehingga kita semua dapat semakin maju.” tambahnya.

Seperti diketahui, keberhasilan Pertashop telah ditunjukkan para pengelola di berbagai daerah. Salah satunya ditunjukkan pengelola di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Usaha Pertashop yang dibangun HM Kaswadi di Desa Ngluwar, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, kini tumbuh pesat karena nilai keuntungannya cukup tinggi.

Omset Pertashop yang dikelola Kaswadi ini bisa mencapai antara Rp 13 juta hingga Rp 15 juta per hari. Karena itu, modal kerja yang dikeluarkan Kaswadibisa cepat kembali. Saat ini, Kaswadi tinggal mengelola keuntungan dari hasil kerja kerasnya.

 

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *