HeadlineTulisan

DPRD Provinsi Gorontalo Dukung Program Langit Biru, Pertamina Siap Perluas Daerah Sasaran

0

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo mendukung Program Langit Biru dari PT Pertamina untuk mendorong warga beralih menggunakan BBM berkualitas yang ramah lingkungan. Selain digelar di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, Program Langit Biru ini diharakan juga digelar di empat daerah lain.

“Kami menyambut baik program ini. Program ini akan diuji coba selama 6 bulan, dan menurut saya ini perlu dilanjutkan. Program ini sangat baik untuk kelangsungan hajat hidup orang banyak,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo , Espin Tulie, usai rapat pembahasan mekanisme pendistribusian dan pengisian BBM bersubsidi di Ruang Paripurna Kantor DPRD Provinsi Gorontalo.

“Kita mengedukasi untuk bagaimana mencintai bumi supaya tidak terlalu tercemar dari pembuangan atau emisi dari kendaraan. Penggunaan BBM yang berkualitas sangat penting untuk menjaga udara yang kita hirup sehari-hari,” ungkap Espin.

Seperti diketahui, Pertamina telah menggelar Program Langit Biru di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo sejak 14 Maret. Dalam program ini PT Pertamina menyediakan BBM jenis BBM Pertalite seharga BBM Premium Rp 6.450 per liter di  sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sementara itu, Sales Branch Manager Pertamina Rayon IV Sulut dan Gorontalo, Fadlan menyebutkan, Program Langit Biru berlaku di 3 SPBU di Kota Gorontalo dan 6 SPBU di Kabupaten Gorontalo.

Menurut Fadlan, Program Langit Biru telah disambut baik dan diterima oleh masyarakat. “Karena memang masyarakat menikmati harga Pertalite seharga Premium,” ucap Fadlan.

Fadlan mengatakan, Pertamina akan melakukan evaluasi tentang Program Langit Biru ini untuk perencanaan program di empat daerah lain di Provinsi Gorontalo. “Kita mengedukasi masyarakat tentang keunggulan pertalite dalam menjaga udara agar bebas polusi dan tetap sehat,” ungkapnya

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *