HeadlineTulisanVideo

Ekosistem Bisnis BUMN Dukung Pengembangan Pertashop GP Ansor Jadi UMKM Center

0

Tim Kurasi Pengembangan Wirausaha Sahabat Ansor mempersingkat mekanisme pendirian Pertashop. Selain itu, ekosistem bisnis milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga akan mendukung pengembangan Pertashop menjadi UMKM Center.

Hal itu dipaparkan Direktur Utama Pertamina Retai, Iin Febrian, dalam webinar bertema “Penguatan Sinergi BUMN dengan Ansor: Pengembangan UMKM Sahabat Ansor melalui Program Pertashop” yang digelar BNI bersama Pertamina.

Seperti diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, berkomitmen ingin membangun ekonomi Indonesia agar tumbuh seimbang antara yang kaya dengan yang miskin. Karena itu, Erick Thohir mendorong GP Ansor untuk tumbuh menjadi wirausaha Pertashop melalui kerja sinergi bersama PT Pertamina (Persero) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero).

Erick sudah meminta adanya tim kurasi untuk mempercepat pendirian Pertashop Sahabat Ansor agar tujuan one village one outlet bisa tercapai di seluruh Indonesia.  “Kita harus saling berkolaborasi, bersinergi, untuk saling menguatkan, salah satunya membangun ekonomi bersama Ansor, bersama pesantren, agar ekonomi Indonesia tumbuh yang seimbang,” tegas Erick Thohir.

Sementara Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto mengatakan, sahatab Ansor pegelola Pertashop akan memiliki kesempatan yang lebih luas untuk menjalankan potensi usaha lain, seperti membuka minimarket, toko desa, dan potensi-potensi lainnya salah satunya menjadi BNI Agen 46. Diharapkan, Pertashop yang dikelola GP Ansor bisa berkembang menjadi UMKM Center.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *