HeadlineTulisan

Ingin Ikut Nikmati Program Langit Biru, Driver Taksi Online Datangi DPRD Jatim

0

Para driver taksi online yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) berharap bisa ikut menikmati potongan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam Program Langit Biru. Harapan itu dipaparkan saat menyampaikan aspirasi di DPRD Provinsi Jawa Timur.

Ketua Presidium Frontal, Tito Ahmad mengatakan, selama pandemi Covid-19 ini para driver taksi online tidak pernah mendapatkan insentif dari pemerintah. Ketika Pertamina menggelar Program Langit Biru, anggota Frontal juga tida bisa menikmati subsidi potongan harga dalam membeli BBM. “Hanya karena mobil yang dipakai taksi online memakai plat hitam, subsidi tersebut tidak bisa dapatkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam Program Langit Biru di Jawa Timur  Pertamina memberikan potongan harga khusus untuk pembelian BBM Pertalite. Namun harga khusus Pertalite itu hanya diberikan kepada pengguna kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, dan angkutan umum kota (angkot), serta taksi plat kuning. Sementara taksi online berplat hitam tidak bisa ikut mendapat potongan harga BBM.

Setelah mendengar keluh kesah dari perwaklian Frontal, Muzammil Syafii (anggota Komisi A DPRD Jawa Timur) berjanji akan mengkomunikasikan masalah ini dengan pihak terkait, seperti Pemerintah Provinsi Jatim dan Pertamina.

 

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *