HeadlineTulisan

Jelang MotoGP Mandalika, Pertamina Perluas Pemasaran Pertamax Turbo di NTB

0

Agenda balap motor kelas dunia MotoGP Mandalika yang akan digelar 2021 nanti disambut positif oleh warga setempat dan para pecinta otomotif  Indonesia. Karena itu, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus mulai memperluas pemasaran BBM jenis Pertamax Turbo dengan Angka Oktan atau RON (Research Oktan Number) 98 ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Upaya tersebut dilakukan dengan pengiriman Perdana Pertamax Turbo dari Fuel Terminal Pertamina Ampenan ke delapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni daerah Kekalik, Pelembak, Selagalas, Pagesangan, Meninting, Mangsit, Lenek dan Masbagik.

Bahan Bakar berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) tersebut mulai disalurkan melalui FT Ampenan pada Senin, 26 Oktober 2020, yang sebelumnya disuplai dari FT Pertamina Sanggaran di Bali.

“Sekarang untuk menyalurkan Pertamax Turbo tak perlu lagi menunggu minimum pemesanan 80 kiloliter (KL) untuk disuplai dari Bali, kini BBM RON 98 tersebut sudah tersedia di FT Pertamina Ampenan yang siap memenuhi pesanan dari SPBU kapan saja,” ujar FT Manager Pertamina Ampenan Ngurah Yamatika.

Hendro, salah satu konsumen Pertamax Turbo, mengatakan bahwa dirinya sudah terbiasa menggunakan BBM berkualitas tersebut untuk kendaraannya. “Saya harap dengan disuplainya Pertamax Turbo dari FT Ampenan akan semakin mudah mendapatkannya di SPBU di wilayah NTB,” ungkapnya.

Pertamax Turbo yang memiliki harga Rp 9.850,- per liter itu, rencananya akan ditambahkan ke beberapa SPBU lainnya seiring kesiapan sarana dan prasarana kebutuhan pelayanan produk tersebut.

Penyaluran perdana Pertamax Turbo dari FT Pertamina Ampenan dilakukan Ngurah dan didampingi Sales Area Manager (SAM) Pertamina wilayah NTB Mahfud Nadyo.

“Pertamax Turbo merupakan BBM terbaik untuk kendaraan bermesin bensin yang ada di Indonesia saat ini, dengan nilai RON 98 dan IBF Pertamax Turbo dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan,” jelas Mahfud.

Mahfud menambahkan, Pertamina juga akan lebih fokus dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika 2021 dengan ekspansi outlet Pertamax Turbo di SPBU lainnya. Sampai akhir bulan nanti akan bertambah lima SPBU lagi yang menjual Pertamax Turbo, yaitu di daerah, Sayang-sayang, Beleke, Bengkel, Gerimax dan Rarang.

“Direncanakan hingga akhir bulan Oktober total akan bertambah menjadi 13 SPBU yg menjual Pertamax Turbo, dan kami akan terus mendorong penambahan outlet lainnya di kabupaten Pulau Lombok,” pungkas Mahfud.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *