TulisanVideo

Kalangan Elit Tak Malu Pakai Premium, Pertamina dan KLHK Ajak Influencer Edukasi Masyarakat

0

Ancaman dampak buruk pemanasan global (Global Warming) sudah di depan mata. Hal itu dapat dilihat dari terjadinya perubahan iklim dan timbulnya banyak bencana. Karena itu, Pertamina dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengajak para influencer, salah satunya Nadine Chandrawinata, untuk membantu melakukan edukasi tentang pentingnya Program Langit Biru melalui penggunaan BBM ramah lingkungan.

Direktur Pengendalian Pencemaran Udara KLHK, Dasrul Chaniago mengatakan, untuk melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan BBM ramah lingkungan tidak mudah. “Jangankan mengedukasi masyarakat tingkat ekonomi rata-rata, masyarakat yang tingkat eknominya tinggi saja masih isi Alphard dengan Premium. Apa nggak malu ya,” papar Dasrul Chaniago dalam dialog virtual.

Untuk itu, Dasrul Chaniago mengajak para influencer untuk membantu melakukan edukasi tentang pentingnya Program Langit Biru melalui penggunaan BBM ramah lingkungan. “Kalau teitter saya followernya cuma 10, jadi kita butuh banyak, orang-orang seperti mbak Nadine Chandrawinata untuk melakukan edukasi,” tegas Dasrul.

Dalam dialog virtual ini, Nadine Chandrawinata, salah satu perwakilan influencer kalangan anak muda, sangat mendukung upaya pemerintah dan Pertamina dalam mendorong penggunaan BBM ramah lingkungan melalui Program Langit Biru. Alasannya, dampak pemanasan global sudah sangat terasa dengan adanya perubahan iklim yang menggejala belakangan ini. “Tanda-tanda perubahan iklim sudah banyak, musim hujan dan musim kemarau tak menentu,” ujarnya.

Untuk itu, perlu konsistensi dari pemerintah dan masyarakat dalam memulai penggunaan BBM yang ramah lingkungan melalui Program Langit Biru. “Harus didukung dan ini merupakan big step yang memerlukan kolaborasi dalam menjalankannya. Agar masyarakat bisa teredukasi dalam menggunakan BBM yang ramah lingkungan, “ kata Nadine Chandrawinata.

Ini Alasan Kendaraan Terbaru Harus Pakai BBM Oktan Tinggi

Previous article

Bikin Konsumen Tinggalkan Premium Program Langit Biru 2021 Diperpanjang 6 Bulan

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *