HeadlineTulisanVideo

Kenapa Harus Memakai BBM Berkualitas yang Tepat Sesuai Rekomendasi Pabrikan?

0

Kenapa Harus Memakai BBM Berkualitas yang Tepat Sesuai Rekomendasi Pabrikan? Emisi gas buang kendaraan yang tinggi akan menimbulkan polusi udara (CO, N2O, HC) yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan dan lingkungan.

Dampak buruk emisi gas buang bagi kesehatan antara lain dapat menimbulkan aneka gangguan kesehatan, seperti penyakit pernafasan, dapat memicu kanker paru-paru dan gangguan jantung.

Dampak buruk emisi gas buang bagi lingkungan dapat menimbulkan hujan asam yang bisa memicu kerusakan lingkungan dan tumbuhan. Selain itu, tingginya emisi gas buang juga dapat mendorong terjadinya global warming (pemanasan suhu bumi global). Hal ini bisa memicu terjadinya perubahan iklim dan aneka bencana alam.

Karena itu, PT. Pertamina selalu mengajak warga untuk menggunkan BBM berkualitas guna mewujudkan udara lebih bersih. Penggunaan BBM berkualitas dengan oktan tepat akan membuat pembakaran mesin optimal dan mengurangi emisi gas buang.

Bila emisi gas buang berkurang, akan membuat udara lebih bersih dan mengurangi risiko timbulnya gangguan kesehatan maupun kerusakan lingkungan. Selain itu, juga bisa membuat mesin lebih awet dan tidak sering masuk bengkel.

Konsumsi Petalite Naik, Impor Pertamax Melonjak

Previous article

Pertamina Tambah SPBU BBM Satu Harga di Mentawai, Mulai Hadirkan Pertamax di Wilayah 3T

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *