HeadlineTulisan

Konsumsi BBM Pertaseries Naik 80%, Pertamina Mulai Salurkan Pertamax Turbo ke Kalimantan Utara

0

PT Pertamina mulai menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) oktan tinggi jenis Pertamax Turbo dengan RON 98 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Kabupaten Bulungan. Penyaluran perdana Pertamax Turbo ke Kalimantan Utara tersebut terkait meningkatnya konsumsi BBM Pertaseries id daerah setempat hingga 80% dari tahun 2019.

Acara peluncuran perdana Pertamax Turbo berlangsung di SPBU 63772002 Kecamatan Tanjung Selor KM 2, Kabupaten Bulungan, pada 6 April 2021. Kepala Dinas Perekonomian Provinsi Kaltara, Zakaria, ikut hadir acara peluncuran perdana Pertamax Turbo tersebut.

Dalam sambutannya, Zakaria menyambut baik langkah Pertamina yang telah menyalurkan energi berkualitas tinggi ke daerah-daerah pelosok. Karena itu, Zakaria mengajak masyarakat untuk menggunakan produk BBM berkualitas tinggi yang ramah lingkungan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak SPBU dan Pertamina, yang telah bantu memasarkan produk terbaik Pertamina yakni Pertamax Turbo Ron 98 di Bulungan,” ungkap Zakaria.

Sales Branch Manager Retail Rayon VI Kaltimut, Destra Rahmayadi menjelaskan, Bulungan menjadi daerah pertama di Kalimantan Utara yang memasarkan produk Pertamax Turbo. Untuk menyalurkan BBM ini, tangki Pertamina harus menempuh perjalanan sejauh 500 kilometer dari titik suplai Fuel Terminal Kota Samarinda.

Destra Rahmayadi mengatakan, latar belakang penyaluran produk Pertamax Turbo ke Bulungan dan Kalimantan Utara tersebut karena minat pengguna Bahan Bakar Khusus (BBK), terutama Pertaseries, terus mengalami peningkatan. “Meningkat rata-rata 80% dari tahun 2019. Selain itu, hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk melindungi bumi dengan memasarkan produk yang lebih ramah lingkungan,” tambah Destra.

Sementara Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VI, Susanto August Satria mengungkapkan, Pertamina terus berupaya meningkatkan pelayanan dan produknya agar masyarakat dapat menikmati varian produk berkualitas tinggi.

“Semoga dengan adanya Pertamax Turbo di Bulungan, masyarakat dapat sadar bahwa BBM berkualitas sangat baik untuk performa kendaraannya dan mendukung program pemerintah untuk dapat mereduksi emisi gas buang kendaraan dan menciptakan udara yang lebih bersih dan nyaman,” tambah Satria.

Seperti diketuhui, Pertamax Turbo adalah produk unggulan Pertamina dengan RON tertinggi 98. BBM ini dikembangkan bersama Lamborghini untuk memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi.

Selain memiliki RON paling tinggi, Pertamax Turbo juga memiliki kandungan sulfur di bawah 50 ppm dan memenuhi standar EURO 4. Dengan dilengkapi dengan formula PERTATEC (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula, Pertamax Turbo memang dirancang untuk menjaga mesin dari karat. Sehingga membuat mesin lebih tahan lama, lebih efisien, dan mampu meningkatkan akselerasi kendaraan.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *