HeadlineTulisanVideo

Mobil Pribadi Plat Hitam Seharusnya Pakai BBM Pertamax

0

PT. Pertamina menggelar Program Langit Biru di Kota Makassar dengan membanting harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite seharga Premium Rp 6.450 seliter. Potongan harga khusus ini hanya ditujukan bagi pengguna roda dua, roda tiga dan angkutan umum berplat kuning.

Kenapa mobil pribadi berplat hitam tidak bisa ikut membeli Pertalite seharga Premium Rp 6.450 seliter? Pertanyaan ini dijawab tegas oleh Senior Supervisor Communication Relation PT Pertamina Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan, dalam diskusi virtual bertema “BBM Berkualitas dan Masa Depan Bahan Bakar Ramah Lingkungan”.

Taufiq Kurniawan mengatakan, tujuan Program Langit Biru di Makassar untuk memancing masyarakat agar menggunakan bahan bakar yang lebih berkualitas. Semenjak Program Langit Biru digelar di Kota Makassar, para sopir angkutan umum Makassar sangat senang karena mereka tidak antre panjang lagi bersama mobil probadi plat hitam.

Menurut Taufiq Kurniawan, sesuai manual book mobil probadi berplat hitam seharusnya menggunakan BBM jenis Pertamax RON92. Dalam Program Langit Biru ini PErtamina juga ingin mengedukasi masyarakat agar menggunakan BBM sesuai dengan manual book kendaraan bermotor yang dipakainya.

“Sesuai manual book, kendaraan angkutan umum Makassar yang dikenal pete-pete seharusnya menggunakan Pertalite. Sedang mobil probadi plat hitam di Makassar 90 persen produksi tahun 2000 ke atas. Sesuai manual booknya, seharusnya menggunakan BBM Pertamax,” jelas Taufiq Kurniawan.

 

 

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *