HeadlineTulisan

Perkuat Edukasi Cinta Lingkungan, Ahok Resmikan Taman Edukasi Pertamina di Tangerang Selatan

0

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, meresmikan Taman Edukasi Pertamina di Taman Kota 1 Tangerang Selatan. Taman edukasi yang dibangun Pertamina bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilengkapi Perpustakaan Digital yang memuat informasi produk ramah lingkungan PT. Pertamina dan pengetahuan umum.

Peresmian ditandai pengguntingan pita Basuki Tjahaja Purnama yang didampingi oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Direktur SDM & Penunjang Bisnis Commercial & Trading (C & T) Subholding Isabella Hutahaean, Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Werry Prayogi, Vice President CSR & SMEPP Management Pertamina Arya Dwi Paramita, serta Wali Kota Terpilih Benyamin Davnie.

Ahok berharap, pembangunan Taman Edukasi ini dapat dijadikan sarana dalam pemetaan potensi kontribusi dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Poin 4 dan Poin 11,. Selain meningkatkan fasilitas pendidikan yang ramah anak dan meningkatkan kesempatan belajar untuk anak-anak, juga dapat menyediakan ruang publik dan ruang terbuka hijau yang aman, inklusif dan mudah dijangkau.

“Kita mesti terbiasa dengan pola hidup sehat dan lingkungan lebih baik, inilah untuk mencapai tujuan pembangunan SDGs. Kami memiliki Call Center 135, dan ini harus terus disosialisasikan ke seluruh rakyat Indonesia, karena bisa membantu Pertamina dalam berkontribusi untuk bangsa dan negara. Pertamina ini yang menentukan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Ahok.

Sementara Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pertamina yang telah membantu membangun Taman Edukasi dan Permainan Anak. “Potensi Pendapatan Asli Daerah sangat banyak mengalami penurunan, tetapi dengan CSR Pertamina sangat membantu program pembangunan dan penataan di daerah Tangerang Selatan,” ujar Airin.

Airin berharap, Program CSR Pertamina terus berlanjut karena sangat membantu dalam membangun dan menata kota yang ramah lingkungan. “Kami berharap tidak berhenti disini tetapi ada bantuan CSR yang lainnya dalam rangka pembangunan dan penataan Kota Tangsel yang pastinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkas Airin.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *