HeadlineTulisanVideo

Pertamina – BNI Siap Kembangkan Ekosistem Bisnis Digital di Pertashop

0

Kerja sinergis antara PT. Pertamina dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) dalam pengembangan usaha Pertashop mendapat sambutan positif dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di pedesaan. Direncanakan, dalam pengembangan Pertashop ini Pertamina dan BNI akan mengembangkan ekosistem bisnis digital untuk membangkitkan ekonomi pedesaan.

Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Jumali mengungkapkan, dalam waktu singkat sudah ada ribuan calon mitra yang mendaftar ingin mendirikan usaha Pertashop menyusul adanya kerja sinergis antara Pertamina dan BNI. Menurut Jumali, para pendaftar agar segera diproses secepatnya bila persyaratan telah dipenuhi.

Menggapi hal ini, Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil BNI, Bambang Setyatmojo menegaskan, BNI telah siap memberikan fasilitas kredit dengan bunga murah dari Rp 500 juta hingga Rp. 15 miliar.

Bambang mengatakan, dalam pengembangan Pertashop nanti akan dibangun ekosistem bisnis digital yang mengintegrasikan semua potensi ekonomi pedesaan. Artinya, Pertashop tidak hanya mengurus bisnis BBM dan produk Pertamina lainnya, tapi juga menangani laynan perbakan maupun produk-porduk UKM di pedesaan.

“Jadi, nanti Pertashop itu menjadi ekosistem digital. Shingga potensi-potensi binsis di kampung-kampung bisa bersinergi di Pertashop. Produk-produk UMKM pedesaan juga bisa dijual di Pertashop dengan transaksi digital,” jelas Bambang.

 

 

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *