HeadlineTulisanVideo

Pertamina Operasikan 128 Pertashop di Sulawesi, Milenial Ini Raih Omset Ratusan Juta Sebulan

0

Pertamina Regional Sulawesi terus membuka peluang usaha Pertashop untuk mempermudah akses BBM bagi warga pelosok desa yang belum terjangkau SPBU Pertamina. Unit Managar Communication & Relation Pertamina Regional Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, saat ini sudah ada 128 Pertashop yang beroperasi di Sulawesi. Sementara jumlah calon pengelola Pertashop yang mendaftar di Sulawesi mencapai lebih dari 250.

Yang menarik, kalangan milenial kini banyak yang terjun mendirikan usaha Pertashop. Salah satunya dilakukan oleh Hendra Hartono, warga Desa Manurung Lakawali, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Pria berusia 34 tahun itu telah mendirikan Pertashop di Desa Lakawali untuk menditribusikan BBM dan LPG. Meski baru beberapa bulan beroperasi, Pertahop milik Hendra Hartono mampu menjual BBM lebih dari 600 liter per hari. Sehingga Hendra harus memesan BBM kepada Pertamina rata-rata 14 kilo liter per bulan.

Omset penjualan BBM Pertashop milik Hendra jika dihitung dalam uang rupiah bisa mencapai lebih dari Rp 160 juta hingga Rp 190 juta per bulan. Itu belum termasuk hasil penjualan LPG Bright Gas dan produk Pertamina lainnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *