HeadlineTulisan

Pertamina Siapkan Layanan BBM MyPertamina for Business untuk Kalangan Industri

0

PT Pertamina (Persero) terus berusaha memberikan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas dan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Salah satunya, Pertamina akan menerapkan pelayanan melalui MyPertamina for Business.

Rencana penerapan MyPertamina for Business tersebut dipaparkan VP Industrial & Marine Fuel Business PT Pertamina (Persero), Waljiyanto, dalam webinar bertema “Menelisik Bisnis BBM Solar di Indonesia” yang digelar Energy Watch.

Waljiyanto mengatakan, My Pertamina for Business  didedikasikan untuk konsumen dengan pembelian dalam jumlah besar. “Untuk konsumen seperti Rumah Sakit (RS), hotel, restoran, UMKM juga akan kami layani dengan baik, bahkan bisa kami antarkan langsung BBMnya,” katanya.

Waljiyanto yakin konsumsi BBM Solar dari kalangan dunia usaha akan mengalami peningkatan dalam jangka 5 tahun mendatang. “Sebenarnya pandemic Covid19 juga mempengaruhi penjualan kami. Akan tetapi kami meyakini konsumsi Solar akan membaik dalam beberapa tahun kedepan,” kata Waljiyanto.

Waljiyanto menjelaskan bahwa market share solar untuk industri pada 2016 mencapai 12,2 juta Kilo Liter (KL). Pada 2017 mencapai 11,8 juta KL, 2018 capai 12,6 juta KL, 2019 mencapai 12 juta KL dan di 2020 turun menjadi 11,8 juta KL. “Jadi ada tren penurunan konsumsi Solar dikarenakan adanya pandemic sehingga sektor industri berhenti,” katanya.

Konsumsi Solar pasca pandemi Covid-19 nanti, m enurut Waljiyanto, akan bergerak naik. Namun kenaikannya tidak akan terlalu signifikan. Pertamina memprediksi konsumsi solar pada 2021 capai 12,7 juta KL, 2022 mencapai 11,5 juta KL, 2023 capai 11,8 juta KL, 2024 capai 12 juta KL dan di 2025 capai 12,4 juta KL.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *