HeadlineTulisan

Saldo Kurang dan Tak Ada Uang, Tetap Bisa Beli BBM dengan Top Up Saldo MyPertamina

0

Pertamina menggelar Program Top Up Saldo MyPertamina di Provinsi Bali dengan menggandeng PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja). Bila konsumen tak bawa uang tunai dan saldo tidak cukup, tetap bisa membeli BBM dengan menggunakan Top Up Saldo dalam aplikasi MyPertamina.

Sales Area Manager Pertamina Retail Bali, Ferry Pasalini mengatakan, Program Top Up Saldo MyPertamina ini diawali dari SPBU di Badung dan akan diberlakukan di seluruh SPBU Provinsi Bali. “Secara bertahap akan kita sosialisasikan dan implementasikan di seluruh SPBU wilayah Provinsi Bali,” paparnya.

Menurut Ferry Pasalini, Program Top Up Saldo MyPertamina tersebut merupakan bentuk inisiasi dari Pertamina untuk terus mengajak dan mengedukasi masyarakat Bali dalam melakukan transaksi non-tunai (cashless payment).

Kolaborasi dengan LinkAja ini juga memberikan kemudahan bagi pelanggan ketika tidak memiliki saldo MyPertamina. “Ketika hendak melakukan pembayaran cashless namun saldo tidak mencukupi, dapat langsung melakukan top up saldo tersebut kepada operator SPBU yang bertugas,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Program Top Up Saldo MyPertamina ini juga untuk mengedukasi masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan pembayaran non-tunai melalui aplikasi MyPertamina. Diharapkan, selain untuk peningkatan kualitas pelayanan, program ini juga bisa mendukung pencegahan penyebaran virus corona di Bali.

Keuntungan lain dari Program Top Up Saldo MyPertamina ini, kata Ferry, para pengguna aplikasi MyPertamina akan mendapatkan manfaat potongan harga dalam pembelian BBM non-subsidi jenis Perta Series (Pertamax, Pertamax Turbo) dan Dex Series (Dexlite dan Pertamina Dex) sebesar Rp 300 rupiah per liter tanpa ada batas maksimum.

Sementara, Distric Manager Pertamina Area Bali, Afrian Hendra Wijaya, sangat mendukung sekali sinergitas antara PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) dan Pertamina. “Ke depannya transaksi tidak hanya ini saja. Melainkan akan kita tingkatkan dalam pelayanan penjualan pulsa, pembayaran listrik serta pembayaran lainnya di SPBU terdekat,” pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *