HeadlineTulisan

Sambut Ramadhan, Pertamina Terjunkan Satgas BBM-LPG dan Andalkan MyPertamina

0

Guna memastikan ketersediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG selama Ramadhan hingga Idul Fitri 2021, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) akan mengerahkan Tim Satgas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG di Lampung. Selain itu, Pertamina juga menyiapkan potongan harga dalam transaksi dengan aplikasi MyPertamina.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina MOR II, Umar Ibnu Hasan mengatakan, Tim Satgas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG ini akan bertugas memantau kelancaran pasokan dan ketersediaan BBM dan LPG. “Selain menyiapkan rencana reguler, tim satgas menyiapkan rencana antisipasi selama periode Ramadhan hingga Idul Fitri,” ujar Umar Ibnu Hasan.

Umar Ibnu Hasan mengatakan, Pertamina terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selama Ramadhan maupun Idul Fitri. Untuk mengoptimalkan pelayanan, Umar beharap masyarakat memanfaatkan layanan Pertamina melalui aplikasi MyPertamina.

Melalui aplikasi MyPertamina, kata Umar, masyarakat bisa memakai BBM sesuai dengan mesin kendaraan terkini hingga mendapatkan promo cashback setiap pengisian di SPBU Pertamina.

Disebutkan, mulai 1 April – 30 April 2021 para pengguna aplikasi MyPertamina kembali diberi keuntungan potongan harga sebesar Rp 300 per liter untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan jenis Pertamax Series dan Dex Series. Selain itu, untuk tukar tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas bisa menghemat hingga Rp 135.000.

Untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp 300 per liter dalam pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex,  cukup melakukan traksaksi melalui aplikasi MyPertamina di SPBU yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina.
“Harga hemat Rp 300 perliter tersebut tidak ada batas maksimal transaksi. Untuk daftar SPBU yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina dapat dilihat melalui website www.mypertamina.id/spbu,” tambahnya.
Sementara untuk pengguna LPG BrightGas, ada beberapa penawaran khusus BrightGas yang dapat dinikmati. Pertama tukar 1 tabung LPG 3 Kg ke 1 tabung Bright Gas 5,5 Kg, pelanggan akan hemat hingga Rp 123.000. Kedua tukar 2 tabung LPG 3 Kg ke 1 tabung Bright Gas 12 Kg akan hemat hingga Rp 135.000. Lalu penawaran selanjutnya adalah hemat harga isi ulang Bright Gas 5.5 Kg sebesar Rp 23.000 dan Bright Gas 12 Kg sebesar Rp 50.000, semua penawaran khusus sudah termasuk ongkos kirim ke alamat yang dituju.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *