HeadlineTulisanVideo

Sopir Angkutan Jayapura Senang Ada Program Langit Biru, Premium Bikin Jelek Mesin dan Lingkungan

0

Program Langit Biru yang digelar PT. Pertamina MOR VIII Maluku-Papua di Kota Jayapura, Provinsi Papua, mendapat sambutan baik dari para sopir angkutan umum dan taksi di Jayapura. Sebab, harga khusus Pertalite setara Premium Rp 6.450 per liter dinilai meringankan beban.

Erwin, salah seorang sopir taksi Jayapura, mengaku senang karena dirinya bisa menghemat pengeluaran mengingat selama pandemi Covid-19 mengalami sepi penumpang.

Sementara Iman, sopir angkutan umum, mengaku senang kini bisa beralih dari BBM Premium ke Pertalite dengan adanya Program Langit Biru. Imam yakin program ini dapat membantu sopir angkutan umum seperti dirinya. Terlebih saat ini sedang pandemi corona yang penghasilan dari sopir angkutan umum sudah berkurang dari biasanya.

“Awalnya saya memang pakai premium. Tapi mesin kurang bagus. Setelah beralih ke Pertalite, saya jadi ketagihan dan mesin tak rewel lagi,” jelas Iman.

Sales Area Manager Retail Papua, Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Ahmad Rifqi, berharap PLB bisa membuat warga beralih menggunakan BBM oktan tinggi dan meninggalkan Premium. “Premium ini memiliki oktan rendah. Dampak BBM dengan oktan rendah adalah buruk untuk mesin kendaraan dan juga berdampak buruk pada lingkungan,” kata Ahmad.

 

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *