HeadlineTulisanVideo

Tambah Pertashop Baru di Bogor, Pertamina Kini Sudah Operasikan 1.100 Unit

0

Permintaan BPH Migas untuk memperbanyak Pertashop langsung dijawab oleh PT. Pertamina dengan mengoperasikan Pertashop baru di Kota Bogor. Pertashop baru yang berlokasi di Kecamatan Tanah Sareal ini diresmikan oleh Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Mas’ud Khamid.

Pertashop baru tersebut tak hanya menyediakan BBM berkualitas jenis Pertamax, tapi juga menyediakan layanan Bright Store dan Enduro Express untuk keperluan ganti oli kendaraan bermotor.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Mas’ud Khamid menuturkan, hadirnya Pertashop bertujuan agar masyarakat mudah mendapatkan BBM berkualitas dengan harga dan takaran yang sama ketika membeli di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Selain itu, hadirnya Pertashop sebagai wujud implementasi one village one outlet guna mendorong pertumbuhan ekonomi di pedesaan. “Hari ini Pertamina meresmikan satu Pertashop, dari 1.100 Pertashop yang sudah beroperasi,” ujar Mas’ud.

Untuk itu, dalam acara peresmian Mas’ud Khamid juga mengajak masyarakat khususnya di desa untuk membangun ekonomi desa melalui layanan Pertashop ini.

“Ini adalah upaya yang sangat bagus dalam situasi yang seperti ini. Pertamina terus berupaya bersama pemerintah dan regulator untuk mendorong terciptanya lapangan kerja,” kata dia menambahkan.

Mas’ud Khamid juga menyatakan bahwa Pertashop sesuai dengan standar safety yang diterapkan oleh Pertamina. Sehingga ia memastikan Pertashop aman dalam operasionalnya.

Sedangkan untuk materialnya menggunakan produk dalam negeri. “Tangkinya double wall, kami uji coba di Pindad, di isi full, (lalu) dibakar, (hasilnya) tidak meledak. Pertamina sangat komit, keamanan terus kami jaga,” ucap Mas’ud Khamid.

Kehadiran Pertashop baru di Bogor itu mendapat sambutan baik dari warga pedesaan. Cahyuning Wulandari, salah seorang warga sekitar lokasi, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina karena telah menghadirkan layanan Pertashop.

“Pertashop sangat membantu masyarakat di sini. Semoga pelayanan Pertamina bisa ditingkatkan lagi,” ungkap wanita 24 tahun ini.

Sebelumnya, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) meminta Pertamina agar segera memperbanyak pendirian Pertashop. Alasannya, kalau Pertashop makin banyak, akan membuat warga terbiasa menggunakan BBM lebih ramah lingkungan dan akan mempercepat konversi penggunaan Premium ke BBM non-subsidi.

 

Apa Untungnya Aplikasi MyPertamina Saat Transaksi BBM di SPBU

Previous article

Pertamina Siap Mengonversi Kilang untuk Pengembangan Industri Electric Vehicle

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *