HeadlineTulisanVideo

Tes Honda CR-V dengan BBM Pertamax Turbo: Lebih Irit dari Ongkos Ojol

0

Harga BBM jenis Pertamax Turbo produksi PT. Pertamina memang paling mahal. Namun mahalnya harga BBM belum tentu membuat biaya transportasi jadi boros. Buktinya, pengguna Honda CR-V Turbo ini telah menunjukkan bahwa biaya transportasi dengan BBM Pertamax Turbo jauh lebih irit dari ongkos ojek online (Ojol). Kok bisa? Ikuti hasil uji coba pengguna Honda CR-V Turbo yang dipublikasikan dalam akun instagram @ChiwankMouw ini.

Pengguna Honda CR-V Turbo tersebut telah melakukan uji coba dengan membeli BBM Pertamax Turbo sebesar Rp 500 ribu untuk menempuh perjalanan selama 3 hari dengan jarak 633 kilometer.  Hasilnya, dari pengalaman menggunakan Pertamax Turbo tersebut dapat diketahui bahwa biaya yang dibutuhkan ternyata hanya sebesar Rp 790 per kilometer.

Artinya, biaya transportasi Honda CR-V Turbo dengan menggunakan BBM Pertamax Turbo ternyata lebih irit dari ongkos ojel online. “Hanya butuh Rp 790 per kilometer. Menurut Saya ini lebih irit,” kata pengguna Honda CR-V Turbo dalam akun instagram @ChiwankMouw.

Seperti diketahui, tarif baru Ojol yang diberlakukan Kementrian Perhubungan mulai pada 16 Maret 2020 telah mengalami kenaikan. “Untuk zona II, kenaikan Rp250 per kilometer. Sehingga tarif batas bawah menjadi Rp2.250 dari Rp2.000. Lalu tarif batas atas menjadi Rp2.650,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Gedung Karsa, Kemenhub, Jakarta, Selasa (10/3).

Pertanyaannya, kenapa BBM Pertamax Turbo bisa lebih irit dari ongkos Ojol? Sedikitnua ada 4 kelebihan yang dimiliki Pertamax Turbo. Berikut rinciannya:

1. Akselerasi Maksimum
Salah satu kelebihan bahan bakar mesin Pertamax Turbo adalah memiliki akselerasi maksimum. Pertamax Turbo merupakan penyempurnaan dari bahan bakar mesin pertamax plus. Pertamax Turbo juga sudah dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) yang memiliki fungsi untuk meningkatkan kelincahan kendaraan saat sedang digunakan atau biasa disebut dengan driveability.

Pertamax Turbo juga sudah dilengkapi dengan additive khusus Ecosave Technology yang mampu meningkatkan akselerasi dan tenaga mesin. Mobil-mobil tersebut memiliki kompresi mesin tinggi yang diperuntukan untuk rasio kompresi 11:1 s.d 12:1. . Hasilnya, mesin akan mengeluarkan tenaga dan torsi secara maksimal.

2. Melindungi Mesin
Kelebihan Pertamax Turbo berikutnya yang bisa diketahui adalah, bahan bakar mesin yang satu ini mampu melindungi mesin kendaraan Anda dengan maksimal dan lebih baik. Bahan bakar mesin ini sudah dilengkapi dengan Ecosave Technology yang dapat melindungi mesin mobil Anda dari karat, membersihkan mesin, serta kontaminasi air dan foaming. Hasilnya, mesin mobil Anda akan terlindugi dan akan memberikan performa mesin yang bertenaga.

Jadi, Anda tak perlu lagi memeriksa dan membawa mobil ke bengkel untuk membersihkan karat serta zat-zat korosif yang menempel pada bagian mesin mobil Anda. Selain itu, Pertamax Turbo juga memiliki kandungan sulfur yang lebih rendah dan sudah memenuhi standar Euro 4 yang membuat mesin mobil Anda ramah lingkungan.

3. Tarikan Mesin Lebih Ringan
Kelebihan Pertamax Turbo berikutnya adalah dapat memberikan tarikan mesin yang lebih ringan. Hal ini disebabkan oleh bahan bakar mesin Pertamax Turbo yang sudah memiliki nilai oktan 98. Selain memberikan tarikan mesin yang lebih ringan, mobil pun akan terasa nyaman saat dibawa berkendara.

4. Performa Mesin Tangguh
KeunggulanPertamax Turbo yang terakhir bisa Anda ketahui adalah performa mesin yang tangguh.” Pertamax turbo memiliki kelebihan dalam meningkatkan performa mesin, sehingga mesin akan mampu mengeluarkan tenaga dan torsi secara maksimal. Anda juga perlu tahu, bahwa dengan kadar oktan yang lebih tinggi, penggunaan bahan bakar mesin akan lebih efisien dan jauh lebih irit.

Selain itu, Pertamax Turbo juga akan membuat mesin mobil Anda mencapai kecepatan maksimal lebih cepat dan baik karena tenaga dan torsi yang dihasilkan lebih besar.

 

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *