HeadlineTulisan

Tingkatkan Kualitas Layanan, Pertamina Terapkan Single Number Pada Contact Center135

0

Guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, PT Pertamina (Persero) berupaya mengoptimalkan Contact Center 135 sebagai single number. Dengan menerapkan single number pada Contact Center 135 ini Pertamina bisa lebih fokus dalam merespon kebutuhan masyarakat, baik sebagai saluran komunikasi perusahaan, informasi, hingga layanan dan produk.

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto menjelaskan, penerapan Single Number 135 tersebut akan berlaku di seluruh kanal komunikasi call center yakni telepon dan email mulai 1 Maret 2021 mendatang.

Sebelumnya saluran komunikasi bagi publik yang tersedia terbagi dalam dua jalur, yakni Pertamina Call Center 1 500 000 yang digunakan masyarakat atau pemangku kepentingan yang ingin memperoleh informasi mengenai perusahaan. Sementara untuk informasi terkait layanan dan produk komersial, pelanggan diarahkan untuk menghubungi Contact Centre 135.

Pasca penerapan single number, layanan komunikasi dapat diakses pada no 135. Adapun menu yang tersedia pada layanan telepon 135 melayani antara lain layanan pesan antar, keluhan pelanggan, Shared Service Center, dan seputar informasi Pertamina.

Begitu juga untuk layanan email dimana sebelumnya, Pertamina membuka 2 email yang dapat diakses masyarakat yaitu pcc@pertamina.com dan pcc135@pertamina.com, dengan implementasi single number, nantinya email yang dapat diakses adalah pcc135@pertamina.com

Agus Suprijanto menjelaskan, kehadiran 135 sebagai single number call center sesuai dengan trend saat ini, dimana masyarakat membutuhkan nomor kontak yang mudah diingat (easy to remember), mudah diakses (easy to call), serta akan menjadi saran one stop information mengenai perusahaan.

“Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan, memberikan masukan atau saran, serta mendapatkan informasi atau membutuhkan layanan dan produk Pertamina atau ingin mencari tahu promo terbaru, hanya perlu mengingat 135,” tandas Agus.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *