HeadlineTulisan

Warga Ambon Berhak Udara Bersih, Makanya Pertamina Jual Murah Pertalite

0

Sales Area Manager Retail Pertamina MOR VIII Maluku – Papua, Wilson Eddi Wijaya menegaskan, warga Kota Ambon juga berhak atas udara bersih. Untuk itu, Pertamina MOR VIII Maluku – Papua meluncurkan Program Pertamina Langit Biru (PLB) di kota berjuluk manise ini.

“Mendapatkan udara bersih adalah hak asasi bangsa Indonesia maka itu bergulirlah program ini kepada seluruh masyarakat indonesia sehingga dirasakan oleh bangsa Indonesia juga,” jelas Eddi di sela peluncuran Pertamina langit Biru di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada 14 Maret 2021.

Wilson Eddi Wijaya mengatakan, Pertamina Langit Biru merupakan program pengurangan polusi udara. Program tersebut untuk mendorong penggunaan bahan bakar minyak (BBM) oktan tinggi yang lebih ramah lingkungan, yakni, Pertalite dan Pertamax.

Dia menjelaskan, BBM oktan tinggi atau dengan Research Octane Number (RON) diatas 90 memiliki tingkat emisi sangat rendah. Jauh lebih tinggi dibandingkan dengan BBM oktan rendah jenis Premium.

Menurut Wilson Eddi Wijaya, kendaraan dengan konsumsi BBM oktan tinggi juga meningkatkan performa serta lebih kuat menjaga ketahanan mesin kendaraan. “BBM dengan oktan tinggi hasilnya juga pada mesin kendaraan, baik pembakaran maupun kinerja mesin,” tuturnya.

BBM oktan tinggi jenis Pertalite hadir di kota berpenduduk 360 ribu jiwa ini dengan harga yang sama murahnya dengan BBM jenis premium. “Dengan harga yang sama, pengguna kendaraan mendapatkan produk BBM yang lebih berkualitas,” ujarnya.

Ada 5 SPBU Kota Ambon yang melayani Pertalite seharga Premium, yaitu: PT Zaitun Berkat Abadi di Belakang Kota, Jalan Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, PT Lisda Jaya di Galala, Jalan Piere Tendean, PT Makara Jaya Pratama, Jalan Wolter mongonsidi Lateri, PT. Multi Intim Migas, Jalan Ir. M.Putuhena Wayame dan PT Migas Dwijaya di Jalan Jend Sudirman, Kebun Cengkih.

Wilson Eddi Wijaya berharap, warga Kota Ambon semakin menyadari pentingnya penggunaan BBM beroktan tinggi dengan sejumlah manfaat serta pengaruhnya terhadap lingkungan dan kesehatan.

Peluncuran PLB ini didukung penuh oleh berbagai pihak, mulai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ambon, akademisi, aktivis lingkungan, pengamat otomotif hingga paramedis.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *